MANFAAT BUAH TERAP

Manfaat Buah Terap
=========================






Buah terap merupakan buah hutan dari jenis buah nangka. Buah ini memiliki kasiat dan manfaat sebagai obat seperti Obat Titan Gel dan bentuk yang sama seperti buah nangka namun ukuran buah ini lebih kecil, sebagian orang juga mengatakan buah ini mirip dengan sukun. Namun buah ini belum terlalu populer di telinga masyarakat, dikarenakan buah ini hanya menyebar di daerah asia tenggara, buah ini lebih dikenal di Filipina, Mindanao, Basilan, Sulu, Mindoro, Brunei, Serawak, Thailand, Kalimantan Timur, dan sabah.

Selain itu Buah ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh karena mengandung banyak kandungan gizi . Kandungan yang terdapat pada buah ini seperti vitamin C, karbohidrat, protein, lemak, kalsium Kandungan yang terdapat pada buah ini Kandungan itulah yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Lalu apa saja manfaat dan khasiat buah terap ini, berikut ini informasinya





1. Memberikan nutrisi pada tulang

Zak kalsium yang terdapat pada buah ini dapat membantu menutrisi tulang. Sehingga dengan mengonsumsi buah ini secara teratur mampu menguatkan kualitas tulang di dalam tubuh.
2. Memperbaiki kualitas sperma

Buah ini juga memiliki kemampuan untuk memperbaiki kualitas sperma. Mengkonsumsi buah ini dengan cara memakan dalam bentuk kue ataupun dalam bentuk minuman jus yang sangat berkhasiat untuk pembangkit hasrat seksual serta dapat mengentalkan sperma.
3. Menyembuhkan sariawan

Kandungan vitamin C yang ada di dalam buah ini berfungsi untuk membantu mencegah serta mengobati sariawan. Mengkonsumsi buah ini secara rutin membuat virus penyebab sariawan akan menjauh serta membuat anda terbebas dari panas dalam, dan juga bau mulut.
4. Meningkatkan kemampuan seks

Selain dapat memperbaiki kualitas sperma buah ini juga memiliki khasiat untuk meningkatkan kemampuan seksualitas pada pria. Mengkonsumsi buah ini secara rutin dapat membantu pembentukan vitalitas pria. Buah ini dapat dimakan buah nya ataupun dijadikan jus untuk memudahkan dan mempercepat proses kerjanya, boleh juga di buat dalam bentuk adonan kue pada saat sarapan pagi.
5. Meningkatkan stamina

Buah terap memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Zat-zat yang terkandung di dalam buah ini mampu menambah energi dalam tubuh yang dapat meningkatkan stamina. Tubuh kita sangat memerlukan pasokan energi yang cukup untuk membantu aktivitas kinerja pada saat beraktivitas. Karbohidratini sama dengan nasi yang mengandung karbohidrat, namun karbohidrat yang terkandung di dalam buah ini rendah namun kinerjanya mengalahkan energi yang diciptakan oleh kandungan nasi.
6. Cocok untuk diet

Buah ini sangat cocok bagi anda yang sedang menjalankan program diet. Akan tetapi bagi anda yang mempunyai penyakit diabetes sebaiknya menghindari untuk mengkonsumsi buah ini dikarenakan buah ini mempunyai rasa yang sangat manis serta kandungan glukosa yang sangat tinggi.
7. Sumber energi yang baik

Buah ini mengandung banyak karbohidrat sehingga buah ini dapat menjadi sumber energi yang baik. Kandungan tersebutlah yang akhirnya terurai menjadi glukosa. Buah ini juga mengandung protein, serta lemak yang sehat.
8. Melancarkan pencernaan

Buah ini juga berfungsi melancarkan pencernaan. Fungsi buah ini lah yang mampu menghancurkan gas yang ada di dalam perut sehingga mengakibatkan perut menjadi kembung, sera dapat melancarkan buang air besar. Serta dapat menyembuhkan penyakit wasir.
9. Mencerahkan kulit

Buah ini juga dapat dijadikan lulur serta pupur untuk membantu mencerahkan kulit. Khasiat lainnya pada buah ini juga berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati ,serta dapat memperkecil pori=pori pada kulit wajah.
10. Menjaga kondisi tubuh dari berbagai penyakit

Serangan penyakit di sebabkan oleh beberapa faktor salah satunya disebabkan oleh kurangnya mengonsumsi buah-buahan. Mengonsumsi buah ini juga dapat menjaga kondisi tubuh dari berbagai penyakit, namun tidak dianjurkan bagi penderita diabetes untuk mengkonsumsi nya dikarenakan buah ini mimiliki rasa yang sangat manis serta kadar gula di dalam buah ini sangat tinggi.

Komentar